Tips Jaga Kesehatan Hati

Jumat, 21 September 20120 komentar

Tips Jaga Kesehatan Hati-ORGAN hati dengan berbagai fungsinya yang kompleks sangat penting bagi kesehatan seseorang.
Kelenjar terbesar di dalam tubuh yang terletak dalam rongga perut sebelah kanan ini antara lain berfungsi menetralkan dan
membuang racun, menyimpan dan memasok energi tubuh, melindungi tubuh dari infeksi, serta mengatur kadar kolesterol dan vitamin dan perlengkapan mineral dalam tubuh.
Untuk menjaga organ hati selalu dalam kondisi sehat, berikut beberapa tipa yang dapat Anda lakukan seperti dikutip dari healthtoday .

Makan sehat. Diet (pola makan) yang tidak sehat dapat menyebabkan kekurangan gizi atau obesitas, duakondisi yang dapat mempengaruhi fungsi hati. Makan makanan yang sehat dan seimbang akan membantu menjaga hati Anda dalam kondisi baik. Ada baiknya isi kulkas Anda dengan bahan makanan, yang rendah lemak, tinggi serat makanan, seperti sayur dan buah. Kurangi makanan dengan kadar gula tinggi serta konten garam.

Hati-hati dengan obat-obatan. Obat-obat dan suplemen tertentu jika tidak diminum dengan benar dapat membahayakan hati. Selalu ikuti petunjuk dosis dan saran dokter untuk menghindari interaksi obat untuk menghindari overdosis.

Seks aman.
Hepatitis A, B dan C adalah penyakit hati yang dapat ditularkan dalam berbagai cara, termasuk seks tanpa kondom. Mempraktekkan seks yang aman, misalnya, menghindari berganti pasangan seksual akanmembantu mengurangi kesempatan Anda tertular hepatitis B dan C.

Tetap hidup bersih.
Hepatitis A terutama menyebar akibat kurangnya kebersihan makanan yang terinfeksi. Selalu konsumsi makanan yang dipersiapkan dengan benar.

Batasi paparan bahan kimia beracun.
Paparan pada gas yang keluar dari cat atau bahan kimia lain membuat organ hati bekerja keras mendetoksifikasi tubuh Anda. Sebaiknya batasi dan hindari paparan zat kimia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SiTOngA BloG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger