Resep alami Mengobati Memar

Jumat, 21 September 20120 komentar

Resep alami Mengobati Memar-Seperti pernah saya bahas pada postingan sebelumnya tentang Khasiat Daun Jambu Biji, kali ini saya akan mencoba menambahkan lebih spesipik lagi yaitu Cara Mengatasi Luka Memar Dengan Daun Jambu Muda
. Di daerah Bali peristiwa ini dinamakan Ala Bali. Luka yang membiru disebut luka memar.
Sebabnya tidak tentu, mungkin karena terjatuh atau terkena benda keras, atu mungkin juga terjepit pintu, bahkan mungkin kena tempeleng atau gamparan orang. Terkena sentuhan keras seperti itu pasti akan membiru.

Ada bermacam cara untuk mengatasinya, menurut adat masing-masing, misalnya adat jawa, adat bali dan lain sebagainya.
Dan yang akan saya informasikan untuk anda kali ini yaitu adat Bali dalam mengobati luka memar. Seperti apa resepnya? berikut dibawah ini:
Dan cara dan bahan-bahannya sebagai berikut:

1. Ambil kayu cendana atau sebuah gosokan kayu cendana.
2. Bawang Merah
3. Bawang Putih
4. Daun jambu muda 3 lembar Semua bahan no 2-4 ditumbuk, kemudian di bubuhkan gosokan kayu cendana dan terakhir beri sedikit Air. Tunggu sebentar, kalau warnanya sudah berubah agak kecoklat-coklatan, kemudian ambil segumpal kecil kapuk kapas kemudian celupkan pada air ramuan tadi, lalu di balut tepat pada letak yang luka.
Nah itulah cara yang bisa saya informasikan untuk kesempatan kali ini, Insya Allah dengan waktu yang tidak lama rasa sakitnya akan hilang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SiTOngA BloG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger